Home / Berita / Webinar Story Telling oleh Bunda Enik dengan TK dan SD Mitra Kasih serta SDN Jawa 1 Martapura
Webinar Story Telling oleh Bunda Enik

Webinar Story Telling oleh Bunda Enik dengan TK dan SD Mitra Kasih serta SDN Jawa 1 Martapura

Martapura – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November tahun 2020 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar bekerja sama dengan SD mitra kasih & SDN jawa 1 Martapura menyelenggarakan mendongeng bersama bunda Enik pad hari selasa tanggal 10 November 2020 dengan mengambil tema dan judul Mengenang Pahlawan Syamsudin Noor.
Pelaksanaan mendongeng juga merupakan salah satu program bidang perpustakaan di bawah pembinaan dan pengembangan perpustakaan yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar dalam rangka mendorong terwujudnya masa pembelajaran di Kabupaten Banjar.


Pelaksanaan mendongeng ini melalui virtual yang diikuti kurang lebih 200 orang siswa/siswa SD & TK Mitra kasih dan kurang lebih 40 orang siswa/siswi SDN Jawa 1. Dalam kegiatan webinar ini siswa/siswi dari SD Mitra Kasih beserta dewan guru yang hadir menggunakan kostum pahlawan dan baju adat itu adalah salah satu cara mengapresiasi momen peringatan hari Pahlawan dengan maksud menanam semangat nasionalisme terhadap negara Kesatuan RI cinta akan negara akan Republik Indonesia.


Kegiatan ini didukung penuh oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar drg. Yasna Khairina, MM dan Kepala Sekolah SD Mitra Kasih Bunda Sisca serta Kepala Sekolah SDN Jawa 1 Martapura bapa M. Yusri Gazali,M.Pd.


Tanggapan terhadap kegiatan ini bunda sisca sangat antusias dan dengan penuh semangat atas terlaksananya kegiatan ini, beliau menyampaikan semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin Dispersip untuk melaksanakan webinar dalam masa pandemi serta memberikan semangat dan menumbuhkan minat baca dan membiasakan membaca sejak kecil.


Sedangkan kepala DISPERSIP juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa melalui kegiatan ini anak anak akan senang membaca dan membiasakan membaca dengan mendengarkan dongeng serta mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Kepala Sekolah SD Mitra Kasih terhadap kontribusi yang luar biasa terhadap Webinar itu.

Tentang dpkbanjar_team

Check Also

Kabupaten Banjar Arsipkan Penanganan Covid-19

Martapura, Infopublik – Pemkab Banjar menyambut baik dikeluarkannya Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 62 Tahun …